Cara memberi lagu pada blog

Cara memasang lagu atau musik kali ini akan kita lakukan melalui tool gratis situs/ web scmplayer, dimana terdapat banyak pilihan dan pengaturan yang dapat kita sesuaikan seperti keinginan kita seperti mengatur warna, fitur seperti auto reply serta memilih lagu yang kita inginkan yang dapat kita pilih melalui soundcloud & berikut adalah cara memasang lagu pada blog:

  1. Kunjungi situs ini
  2. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini, pada menu "Chose Skin" kalian dapat memilih warna background yang ingin di pakai lalu lanjutkan dengan klik menu "Edit Playlist"
  3. Pada menu "Edit Playlist" kalian dapat menyiapkan lagu apa saja yang akan di masukkan ke playlist, tulis judul lagunya di kolom "Song Title" dan masukkan juga sumber lagunya di kolom "Song URL", lagu bisa di ambil dari soundcloud/youtube.
  4. Masuk ke menu "Configure Setting", pada menu ini kita dapat memilih di posisi mana bar "SCM Player" akan di tempatkan, volume default dll.
  5. Klik "Done" dan copy script yang sudah di sediakan ke HTML template kalian dengan cara masuk ke blogger - klik template - edit html lalu cari code <body> (gunakan CTRL+F) lalu letakkan code SCM Player tadi tepat di bawah <body>, simpan dan lihat blog kalian.
sekian tutorial cara memberi music pada blog dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat .
Previous
Next Post »